banner 468x60

Paguyuban Sunda Akur Bersama Warga Sambut Tahun Baru Islam Dengan Pawai Obor

 Berita Terkini
banner 468x60

ZONA BOGOR (Tanjung Sari) – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah – 2017 Masehi, banyak masyarakat termasuk warga di wilayah timur Kabupaten Bogor melakukan kegiatan Pawai Obor, yang dilakukannya saat malam menjelang tahun barunya, Rabu (20/9/2017).

Kegiatan malam menyambut Tahun Baru Islam ini sudah menjadi tradisi turun-temurun, bahkan masyarakat di Nusantara ini dalam menyambut tahun baru islam berbagai macam kegiatan, mulai dari Pawai Obor, Tablig Akbar dan lainnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh warga Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, khusunya Paguyuban Masyarakat Jawa Barat ‘Sunda Akur’ bersama warga Desa Sirna Rasa dan Sirna Sari.

Rute pawai obor dari Gelanggang Olahraga (GOR) desa hingga Lapangan Puskesmas Tanjung Sari. Salah satu tokoh masyarakat (Tomas) Kecamatan Tanjung Sari, H. Deden Setia Nugraha (kang Ibeng), sangat antusias terhadap warga setempat yang beramai-ramai turun ke jalan dalam menyambut tahun baru islam.

“Selain melakukan Pawai Obor, juga disambut dengan Istiqosah dan Tausiah dilapangan Puskesmas Tanjung Sari yang juga menjadi lokasi finis rute pawai obor tersebut,” terang kang Ibeng kepada www.zonapantau.com

Paguyuban Sunda Akur bersama warga dua desa di kecamatan tajung sari tersebut, melaksanakan kegiatan Pawai Obor dan pelaksanaan Tablig Akbar. (Yudhi)

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts