banner 468x60

Secara Resmi Ketua KATAR Cariu Dilantik Dan Dikukuhkan

 Berita Terkini
banner 468x60

ZONA BOGOR (Cariu) – Camat Cariu diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Wahyudi secara resmi melantik Ketua Karang Taruna terpilih Kecamatan Cariu, dengan masa bhakti tahun 2017 – 2022, berserta para pengurusnya, di gedung serbaguna Kantor Pelayanan Kecamatan Cariu, Selasa (19/9/2017).

Ketua Katar Kecamatan Cariu terpilih masa bhakti 2017 – 2022 dijabat oleh Kadir Mohamad, S.P. Sebelumnya, jabatan Ketua Katar Cariu dipegang oleh Agung Gunardi.

Ketua terpilih Karang Taruna (Katar) Kecamatan Cariu, Kadir Mohamad, S.P, mengatakan dalam sambutannya dirinya berterimakasih kepada Pemerintahan Kecamatan Cariu yang mensupport dalam segala hal kegiatan kepemudaan termasuk kegiatan pengukuhan yang dilaksanakan di kantor kecamartan.

Dengan tema ‘Dengan Rasa Persatuan dan Kesatuan Karang Taruna, Serta Semangat Kekeluargaan Kita Membangun dan Mewujudkan Indonesia Indonesia Yang Lebih Baik’.

“Karang Taruna genap berumur 60 tahun, saya selaku ketua terpilih Katar Kecamatan Cariu agar mendapatkan arahan baik dari pihak Kecamatan maupun para Kepala Desa agar dapat bahu-membahu bersinergi memajukan pembangunan di Cariu,” ungkap Kadir.

Selain itu, Kadir menambahkan dengan jabatan yang barunya adalah menguatkan kelembagaan dalam berorganisasi di internal Katar Kecamatan Cariu itu sendiri. “Kita melakukan penguatan SDM-nya dalam memahami tentang Kelembagaan berorganisasi di internal. Jika SDM-nya menjalankan kelembagaan ini dengan profesional makan program-program yang dilaksanakan akan berjalan lancar,” ungkapnya.

Sekekretaris Kecamatan (Sekcam) Cariu, Wahyudi, terkait pengembangan wilayah di Kecamatan Cariu agar Katar setempat andil dalam mengembangkan program pemberdayaan Kesejahteraan Masyarakat yang paling penting. “Anggaran yang ada saat ini adalah pembangunan Insfrastruktur, akan tetapi jika pembangunan infrastruktur sudah terlaksana dengan baik maka pemerintah akan menganggarkan program-program selanjutnya,” ujarnya.

Kades Cariu, Ahmad Suryadi, S.IP yang juga seorang pembina Katar Cariu dan juga mantan anggota Katar tahun 80’an ini mengatakan selain potensi pertanian yang menjadi lumbung perekonomian mastarakat, dirinya juga menyinggung soal penguatan tentang pengembangan Kesejahteraan Masyarakat.

“Kesejahteraan tersebut bisa dalam bentuk wirausaha yang dikelola oleh Karang Taruna itu sendiri. Itu bisa dalam bentuk bidang pertenakan,” kata Ahmad, Kades Cariu yang juga ketua Paguyuban Kades se- Kecamatan Cariu.

Perwakilan Danramil Kecamatan Cariu, Babinsa Desa Cariu, Serka Sukma Sonaga, mengatakan organisasi Katar Cariu jangan sampai seperti Batere yang awalnya saja menggebu-gebu tapi di akhirnya malah melempem. “Terkait potensi yang ada diwilayah dibidang pertanian, agar Karang Taruna turut andil memajukannya,” pungkasnya.

Perwakilan Danramil tersebut, didepan muspika kecamatan cariu dan anggota katar setempat, agar nanti tanggal 30 September diadakan Nonton Bareng (Nobar) film G 30-S.PKI. “Nobar tersebut adalah intruksi langsung dari Panglima TNI untuk setiap Koramil se- Indonesia mengadakan nobar film sejarah tersebut,” tambahnya. (Yudhi)

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts