banner 468x60

Paguyuban Sunda Akur Dukung Pernusa Giat Bakti Sosial Di Jonggol

 Berita Terkini
banner 468x60

ZONA BOGOR (Jonggol) – Paguyuban Sunda Akur mendukung kegiatan bakti sosial yang dilakukan Perjuangan Rakyat Nusantara (Pernusa) di Kampung Gunung Leutik Goa Ciwadon Desa Cibodas, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Rabu (13/9/2017).

Bakti Sosial yang dilakukan Pernusa dengan didukung oleh paguyuban masyarakat Jawa Barat ‘Sunda Akur’, dilakukan kepada ratusan warga kampung Gunung Leutik. Dengan membagikan sembako gratis berupa beras dan bahan kebutuhan lainnya.

Turut hadir Kepala Desa Cibodas Anda Suhanda, Ketua Pernusa KP Norman Adinugoro, Ketua Sunda Akur H. Deden Setia Nugraha SH, Ketua BTJ Sudadi.

Ketua Pernusa, KP Norma Adinugoro, mengatakan bahwa kearifan lokal tatar sunda dan daerah lainnya harus dilestarikan dengan serius. “Selain menjaga kebudayaan, kita juga harus turun langsung ditengah-tengah masyarakat serta diiringi dengan kegiatan positif seperti bakti sosial,” terangnya.

Selain itu, Norma menambahkan, bahwa selain bakti sosial pembagian sembako gratis, pihaknya ingin desa cibodas ini menjadi desa budaya. “Kita hidupkan kembali tatar sundanya dengan menjadikan wisata yang ada disini yakni Goa Ciwadon sebagai tempat budaya,” ungkapnya.

Bogor ini harus ada pemekaran terkait perkembangan kemajuan pariwisata, lanjut Norma, “harus ada pemekaran wilayah agar masyarakat diseluruh wilayah pedalam dapat maju dan berkembang,” ujarnya. (Yudhi)

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts