Walikota : Hari Ini E-KTP Diantar Langsung Kerumah Warga

 Berita Terkini, Nasional, Pemerintahan
banner 468x60

ZONA BEKASI (Bekasi Selatan) – MULAI hari ini, Juma’at 1 September 2017 E-KTP akan diantarkan secara langsung ke rumah warga. Hal itu dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi sebagai bentuk ‘Simplikasi Pelayanan Untuk Warga’.

Tidak hanya itu saja, Walikota Bekasi Rahmat Effendi pun telah menyerahkan secara langsung empat E-KTP yang telah jadi dipelayanan Kecamatan beberapa hari lalu.

Dan pada hari ini pun, dirinya telah mengintruksikan kepada Lurah dan Camat se-Kota Bekasi agar memerintahkan staf nya untuk mengantar setiap bentuk proses pelayanan yang dibuat oleh warga masing-masing.

“Tidak hanya E-KTP, warga pun akan dilayani dengan pelayanan lainnya seperti pembuatan Akta Kelahiran, Kartu Keluarga hingga surat Kematian,” ungkapnya. (1/9)

Untuk pembuatan surat-surat tersebut, kata dia setiap warga cukup antarkan berkasnya ke Kelurahan dan warga bisa langsung pulang. “Nah, jika urusan data warga sudah selesai, nanti akan diantarkan oleh staf Kelurahan ke rumah nya masing- masing,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa semua ini dilakukannya agar setiap warga tidak lagi mengantri dan menumpuk di Kecamatan atau Kelurahan dalam proses pelayanan, sehingga warga bisa beraktivitas dengan kesehariannya.

“Antarkan langsung, jangan buat susah warga,” tegasnya.

 

Laporan : Dhigan.

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts