Diperiksa Propam Polda, Ketua IWO Lampung Jawab 12 Pertanyaan

 Berita Terkini, Nasional
banner 468x60

ZONA NASIONAL (Lampung) – KETUA Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung Wawan Sumarwan di dampingi oleh Ketua Aliansi Masyarakat Lampung Satu (AMLS) Resmen Khadafi,Kamis 31/08/2017 pukul 11.00.Wib. Pemeriksaan dimulai pukul 11.00 sampai dengan 12.30.Wib.

Pemeriksaan ini mengenai hal Laporan pada Propam Polda Lampung, terkait ucapan AKBP Budi Asrul Kurniawan, yang terduga telah melecehkan profesi wartawan.

Seusai pemeriksaan Wawan didampingi Resmen Khadafi menemui rekan wartawan di Graha Jurnalis Polda Lampung. Dia menjelaskan terkait pemeriksaan itu, “Pertanyaan tadi ada sekitar 12 pertanyaan, seputar kejadian yang dilakukan Kapolres Waykanan dan tadi sudah saya jawab sesuai dengan rekaman suara AKBP Budi Asrul Kurniawan yang beredar.

Ia menjelaskan bahwa IWO menyerahkan sepenuhnya ke Propam Polda Lampung,  kalaupun nanti Propam Polda menindak seperti apa, kita serahkan pada Propam Polda Lampung.

“Persoalan nanti ada permintaan maaf, kita sama-sama untuk itu, tapi dilakukan secara terbuka bukan personal, agar supaya kedepan tidak ada kejadian yang serupa,” terang Wawan.

Sementara Resmen Khadafi menambahkan terkait pemeriksaan ini, ” dan tidak kalah penting bahwa, status terlapor AKBP Budi Asrul Kurniawan sudah meningkat menjadi penyidikan, Kapolres Waykanan sudah terduga, menurut keterangan penyidik Propam Polda Lampung. Kalau dipidana itu Tersangka, tapi kalau di Propam itu terduga.

“Ini tingkatnya sudah bukan lagi penyelidikan tetapi sudah tahap penyidikan dan sudah sebagai terduga,” kata Khadafi.

Terkait masalah laporannya terhadap Kapolres Waykanan ini, Wawan Sumarwan menerangkan bahwa persoalan tersebut tidak dibawah naungan apapun, ini benar-benar bentuk solidaritas sebagai seorang jurnalis/wartawan. “Jadi saya akan mengawal trus masalah ini,” Terang Ketua IWO Lampung yang baru dilantik ini.

 

Laporan : IWO Lampung.

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts