banner 468x60

Pondok Melati Juara Umum MTQ XIX Tingkat Kota Bekasi

 Berita Terkini, Pemerintahan
banner 468x60

ZONA BEKASI (MTQ) – Hari ini, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kota bekasi ke-XIX resmi ditutup oleh Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad syaikhu. Acara penutupan MTQ tersebut juga turut dihadiri Kepala Kantor Agama Kota Bekasi H. Mujani, para Kepala OPD, para Asda dan Staf Ahli, Camat berserta Lurah, Tokoh Masyarakat dan Karang Taruna se- Kota Bekasi, Jum’at (25/8/2017) siang tadi.

Dalam penutupan MTQ ke-19 yang terdiri dari peserta yang mewakili 12 kecamatan se-kota Bekasi. Dalam pengumuman yang dibacakan oleh tim juri Mtq kota Bekasi, yang keluar sebagai Juara Umum adalah Kecamatan pondok melati baik Pawai ta’aruf maupun Musabaqoh tilawati Qur’an, dan Pondok Gede maupun Bekasi Barat sebagai juara 2 dan 3. Acara diawali dengan pentas musik qasidah dan marawis Kecamatan se-Kota Bekasi dengan melibatkan Majelis Ta’lim, Pelajar dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat di masing-masing wilayah Kecamatan kota bekasi.

Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu, dalam sambutannya mengatakan atasnama Pemerintah Kota Bekasi memberikan selamat kepada Kecamatan Pondok Melati yang menjadi juara umum secara dua kali berturut-turut. “Dan juga selamat kepada para peserta yang memenangi dalam kategori-kategori lainnya,” ujarnya.

Lanjut, Ahmad Syaikhu, bahwa pemkot bekasi mengapresiasi kepada semua pesertanya berdomisili asli bekasi. “Saya bangga bahwa para peserta MTQ XIX kali ini seluruh pesertanya dari bekasi semua, dan tidak ada yang namanya pemain cabutan lagi seperti MTQ sebelumnya,” terangnya.

Dalam sambutannya Ahmad syaikhu menyampaikan upaya kita bersama untuk terus meningkatkan kualitas kehidupan beragama, sekaligus kualitas kehidupan berbangsa dan bernegara. “Kita juga ingin mewujudkan kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara yang juga di topang oleh nilai-nilai Islami secara universal,” ungkapnya.

Tema yang diusung, sambung Syaikhu, adalah Bangun Kedamaian, Rajut Kebersamaan, Jaga Persatuan dan Kesatuan, maka peningkatan kualitas kehidupan beragama di Kota Bekasi menjadi sangat penting. “Dengan kualitas kehidupan beragama yang baik, kita dapat mewujudkan masyarakat berakhlaq mulia, bermoral, beretika, berbudaya dan beradab serta menerapkan nilai-nilai budaya bangsa yang sesuai dengan nilai-nilai universal ajaran agama,” tegasnya.

Sebelumnya, pada pembukaan MTQ ini dibuka oleh Walikota Bekasi Rahmat Effendi beserta Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu, Selasa (22/8/2017) kemarin. Walikota dan Wakil Walikota Bekasi terlihat kompak menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-19 Tingkat Kota Bekasi Tahun 2017 di Yayasan Fisabilillah di Jalan Kampung Sawah, Jati Melati Pondok Melati. (Yudhi)

banner 468x60

Author: 

www.zonapantau.com

Related Posts